Perang Lawan Narkoba, Polimerz Jalin Kerjasama dengan MUI Sulsel

MAKASSAR, SULSELEKSPRES.COM – Poltekkes Megarezky Makassar ( Polimerz ) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dalam Gerakan Nasional Anti Narkoba.

Sebagai Langkah awal dari kerjasama ini Poltekkes Megarezky (Polimerz) dan MUI Provinsi SulSel melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman ( MOU ) di Gedung Guru Jusuf Kalla Dinas Pendidikan provinsi Sulsel jl.perintis kemerdekaan Km.10 Makassar. Kamis ( 17/3/2022 ).

MOU ditandatangani langsung oleh Direktur Poltekkes Megarezky, Dr. Hairuddin K. S.S., S.KM.,M.Kes., dengan Ketua MUI Provinsi SulSel , Prof.Dr.K.H.Najamuddin, H. Abd Safa, Lc,.MA.

Direktur Polimerz Dr. Hairuddin K. S.S., mengatakan Pemberantasan Narkoba diperlukan kerjasama dari berbagai lembaga. Salah satunya seperti di institusi pendidikan termasuk kampus.

“Salah satu kegiatan yg dapat dilakukan adalah memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Perang terhadap Narkoba harus dilakukan bukan saja di kampus tapi yang pertama adalah di lingkungan keluarga.

“Bila perlu ada kurikulum tentang pemberantasan Narkoba. Alasannya sangat jelas karena Akibat buruk dari penggunaan narkoba adalah dapat merusak anak bangsa,” lanjutnya.

Ia menambahkan, perlawanan terhadap Narkotika tidak boleh redup. Harus diberantas sampai ke akar-akarnya. Hingga dijatuhi hukuman setimpal. “Tujuannya agar anak bangsa selamat dari obat terlarang ini,” Tutur pak boy sapaan akrabnya.

Ketua MUI menambahkan Upaya pencegahan, peredaran , dan penyalahgunaan barang haram ini terus digemakan diseluruh Indonesia.

“Diimplementasikan berbagai cara pencegahan melalui sistem ketahanan, mulai dilingkungan keluarga hingga dilingkungan pekerjaan dan kampus. Artinya semua upaya yang dilakukan harus dari hulu ke hilir dan secara simultan,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *