Select Page

Di Bulan suci Ramadan, biasanya banyak komunitas menggelar kegiatan amal. Mulai dari berbagi takjil buka puasa, makanan sahur untuk kaum dhuafa hingga menyantuni panti asuhan. Kali ini, Politeknik Kesehatan Megarezky Makassar (Polimerz) berbagi sembako, takjil dan makanan berbuka puasa di Kawasan Centre Point of Indonesia (CPI) Makassar, Minggu 24/4/2022)

Selain menjadi wujud keberkahan di bulan Ramadan lewat berbagi makanan, kegiatan itu juga menjadi salah satu bentuk sosialisasi Kampus Politeknik Kesehatan Megarezky kepada khalayak. Ketua Panitia Dr Ria Rezeki Sudarmin memilih kawasan CPI sebab merupakan tempat ngabuburit anak muda hits di Makassar. Sehingga dinilai cocok untuk melakukan sosialisasi kampus dengan pembagian kalender. “Tentu sasaran kami adalah anak-anak muda yang baru lulus SMA dan tengah merencanakan lanjut kuliah,” ucap Doktor Ria Sudarmin. “Nah kami hadir bagi-bagi makanan buka puasa sekaligus menyosialisasikan bahwa Kampus Polimerz sementara membuka pendaftaran,” sambungnya Polimerz Makassar membuka peluang bagi para calon mahasiswa untuk belajar melalui tiga bidang studi.

Adapun tiga program studi tersebut yakni D-IV Promosi Kesehatan, D-IV Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta D-III Bank Darah. Sebelumnya, pihak Kampus Polimerz juga telah menyambangi Panti Asuhan Husnul Khatimah, Jl Pattunuang, Makassar. Kedatangan Dr Ria bersama rombongan dosen Polimerz untuk berbagi takjil dan hidangan berbuka puasa. Bagi dia, penting melakukan giat sosial dengan harapan keberkahan selalu tercurah untuk Kampus Polimerz. Dirinya berharap kegiatan amal tersebut bisa berlangsung rutin hingga tahun- tahun berikutnya. “Semoga Kampus Polimerz mendapatkan keberkahan melalui doa-doa dari anak yatim piatu sehingga kegiatan ini berjalan berkelanjutan,” ujar Dr Ria. “Terakhir, semoga Kampus kami bisa berkembang dan bergerak menghasilkan tenaga kesehatan yang memiliki skill mumpuni untuk bersaing di dunia kerja,” tutupnya. (*)