Select Page

Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) menggelar audiensi bersama UPT Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulsel. Audiensi dilakukan di kantor UPT Transfusi Darah, Jl Perintis Kemerdekaan KM 11, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Rabu (9/3/2022) Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Poltekkes Megarezky, Hairuddin K, beserta Civitas Akademika Polimerz.

Rombongan Polimerz disambut oleh kepala UPT Transfusi Darah Sulsel, Erna Komalaningrum . Audiensi dilaksanakan dengan memperkenalkan salah satu program studi yaituD3 Teknologi Bank Darah. Direktur Polimerz berharap kerjasama nantinya akan melibatkan UPT Transfusi Darah Dinkes Provinsi Sulsel. “Kita kan punya prodi Bank Darah. Makanya, kami membangun komunikasi dengan Unit Transfusi Darah. Nantinya mahasiswa dan kurikulum pendidikan pastinya berkutat seputar transfusi darah,” ujar Hairuddin K. “Jadi, tentunya kita butuh pengalaman dan ruang dari UTD Pemprov Sulsel supaya bersama kita membangun generasi pelanjut,” sambungnya Poin utama dari kerjasama terkait lahan praktek mahasiswa.

Serta rencana Kampung Donor Darah yang akan menjadi wilayah binaan kampus Polimerz. Kepala UPT Transfusi Darah , Erna Komalaningrum menambahkan siap membantu penyusunan mata kuliah atau kurikulum kampus. “khusus untuk unit transfusi darah di bawah naungan UPT Transfusi Darah Dinkes Sulsel yang ada di 24 Kabupaten siap melakukan pembinaan dan peluang besar untuk lahan praktek mahasiswa,” ujar Erna. Tiga Program Studi Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) Makassar akan membina 3 Program Studi. Pertama, Promosi Kesehatan Jenjang Sarjana terapan. Kedua, Keselamatan Dan Kesehatan kerja Jenjang Sarjana Terapan. Dan terakhir, Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga. Di tahun Akademik 2022/2023 Politeknik Kesehatan (Polimerz) resmi menerima mahasiswa baru. Untuk informasi mengenai kampus Polimerz dan Penerimaan Mahasiswa, calon pendaftar dapat menghubungi Kampus Polimerz di Jalan Antang Raya No 45 Makassar.