Select Page

Akreditasi menjadi salah satu proses yang dilakukan oleh Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) untuk menunjukkan dan mendapat pengakuan resmi oleh lembaga penguji independen terhadap Perguruan Tinggi, bahwa pendidikan yang dilaksanakan oleh Polimerz sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Kegiatan Asesmen Lapangan terhadap Program Studi D-III Teknologi Bank Darah Politeknik Kesehatan Megarezky dimulai pada hari Rabu-Jumat (13-15 Desember 2023).

Acara pembukaan dihadiri oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, Direktur Polimerz beserta jajarannya, dosen lingkup polimerz dan stakeholder dari Unit Transfusi Darah (UTD) Kota Makassar.

Adapun tim asesor yang ditugaskan oleh LAM-PTKes yakni Ibu Prof. Dr. Sri Darmawati, M.Si dan ibu Siti Fatimah, S.Si.,M.Sc.,Apt.

“Kegiatan asesmen ini diharapkan dapat berjalan lancar”, jelas asesor saat sambutan pada acara pembukaan.

Harapan lainnya juga disampaikan oleh Sekretaris Yayasan Pendidikan Islam Megarezky bahwa semoga prodi yang diasesmen mendapat bimbingan dan arahan agar bisa lebih baik kedepannya serta bisa menjadi prodi unggul yang dapat diandalkan ditengah-tengah masyarakat.

Adanya akreditasi ini dapat meningkatkan mutu perguruan tinggi, khususnya di Politeknik Kesehatan Megarezky.

“Ikhtiar ini dapat menghadirkan pendidikan berkualitas dan menghasilkan lulusan yang unggul”,ujar direktur polimerz saat memberikan sambutan.

Rangkaian asesmen dimulai dengan pembukaan, verifikasi dokumen kinerja dan Laporan Evaluasi Diri Program Studi melalui wawancara dan observasi serta diakhiri dengan acara penutupan yakni pembacaan dan penandatanganan Berita Acara Asesmen Lapangan.

Rekomendasi hasil asesmen lapangan mengharapkan agar kekompakan dan sinergitas antar unsur dapat ditingkatkan sehingga kerja sama dalam melaksanakan berbagai pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan dapat dilakukan dengan lebih baik lagi