Select Page

Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) menggelar audiensi bersama instansi Unit Donor Darah PMI Provinsi Sulsel di kantor UDD PMI Sulsel, Jl Lanto dg Pasewang, Kelurahan Maricaya, Kecamatan Panakukang, Jumat (4/3/2022). Kegiatan ini dihadiri direktur Poltekkes Megarezky Dr Hairuddin K beserta jajarannya. Dirinya disambut Direktur UDD PMI Provinsi Sulsel, Dr A Miranty FP.

Audiensi dilaksanakan terkait kerjasama dengan kelas Bank Darah yang dilaksanakan di kampus Polimerz. Harapannya, UDD PMI provinsi Sulsel dapat membantu dari segala struktural. Mulai tempat Praktik Kerja Lapangan serta pembimbingan dari UDD PMI . Hairuddin K pun berharap ada sinergitas antara UDD PMI Provinsi Sulsel dan Polimerz. “Kita berharap kerjasama ini jangka panjang . Karena target kita tahun ini sudah menerima mahasiswa baru untuk 3 program studi dimana ke tiga program studi ini sangat langka,” ujar Dr Hairuddin K. “Termasuk Program studi D3 Bank Darah , Program studi D4 Promosi kesehatan dan Program studi D4 K3. Sehingga sangat diharapkan banyak peminatnya,” lanjutnya. Hairuddin menilai ketiga program studi tersebut memiliki lapangan pekerjaan yang luas.

“Lapangan kerjanya sangat menjanjikan. karena untuk D3 Bank Darah saja itu kekurangan. di Indonesia sendiri membutuhkan 20 ribu orang tenaga kerja sementara yang tersedia hanya 2 ribu orang. ehingga kekurangan lagi sekitar 18 ribu orang,” jelas Hairuddin K. Direktur UDD PMI Provinsi Sulsel Dr Miranty menambahkan, PMI siap membantu dari segala struktural “Kami siap membantu Polimerz. Kami akan sediakan untuk mahasiswa yang ingin praktek lapangan. Untuk pembimbingan juga kami akan terus mendampingi mahasiswa,” ucapnya. Politeknik Kesehatan Megarezky merupakan perguruan tinggi yang baru berdiri. Perguruan Tinggi ini berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Megarezky. Kini, Yayasan Pendidikan Islam Megarezky telah membina Universitas Megarezky (Unimerz), SMK Kesehatan Megarezky, dan Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz). (*)